News Update :
Home » , » Onta Berlari Secepat Kilat

Onta Berlari Secepat Kilat

Monday, August 20, 2012

Setelah didoakan oleh Rasulullah SAW, seekor onta tiba-tiba bisa berlari secepat kilat. Aneh, padahal umumnya hanya bisa berjalan lambat saja. Namun demikianlah salah satu mukjizat yang dianugrahkan Allah SWT kepada Rasulullah SAW.

KISAHNYA
Pada zaman Rasulullah SAW, onta biasanya digunakan untuk kendaraan, termasuk sebagai kendaraan perang. Tenaganya yang kuat berjalan di tengah gurun pasir menjadi nilai positif hewan tersebut. Akan tetapi meskipun demikian, hewan tersebut tak bisa berlari kencang seperti kuda.

Namun pengecualian onta yang dimiliki oleh Jabril bin Abdullah ini. Setelah didoakan Rasulullah, onta tersebut berlari secepat kilat (istilah lari kencang). Kejadian itu bermula kala Jabril turut berperang dalam membela islam.

Jabril bercerita, dirinya pernah keluar bersama Rasulullah SAW dalam sebuah peperangan. Onta yang ditunggangi berjalan lamabt sehingga membuatnya letih sebelum berperang. Lalu Rasulullah SAW menghampirinya,
"Bagaimana keadaan Anda?" tanya Rasulullah.
"Onta yang kutunggangi ini berjalan sangat lambat, hingga membuatku mengalami keletihan dan tertinggal," jawab Jabril.


ONTA JABRIL BERLARI CEPAT
Mendengar penuturan itu, Rasulullah SAW lantas memukul onta tersebut, kemudian berdoa dengan khusyuk. Tak lama kemudian Beliau mempersilahkan Jabril untuk memacu ontanya.
"Sekarang tunggangilah," perintah Rasulullah SAW.

Jabril pun menunggangi onta tersebut dan memacunya.
Ajaib, tidak berapa lama kemudian Jabril mendapati dirinya melesat jauh meninggalkan Rasulullah SAW. Itu diketahuinya ketika ia menoleh ke belakang melihat Nabi Muhammad SAW.

"Subhanallah..aku baru saja melihat mukjizat yang dimiliki Rasul kekasih Allah," kata Jabril dalam hati.
Print Friendly and PDF
 
© Copyright Tuntunan Muslimah 2010 -2012 | Wanita Muslimah | Cerita Muslimah | Wanita Teladan | Jilbab Tutorial | Inspirasi Jilbab | Style Jilbab