News Update :
Home » » Earning Online

Earning Online

Tuesday, January 31, 2012

Earning Online
Untuk bisa memperoleh penghasilan dari internet atau online earning, cara yang paling sering dilakukan adalah dengan membuat website untuk menjual produk hasil produksi kita sendiri melalui internet. Sehingga internet hanya menjadi medium kita untuk melakukan kegiatan pemasaran melalui internet.

Cara yang lain adalah dengan menjual produk atau jasa pihak lain, kemudian kita mengambil komisi atas penjualan atau referensi terhadap produk atau jasa yang kita bantu jual tersebut. Cara ini biasanya disebut sebagai “internediaries” atau “afiliasi”, dimana kita bekerja sama dengan si pemilik produk atau jasa untuk membantu pemasaran produk atau jasa mereka, dan mendapatkan komisi jika produk atau jasa tersebut terjual atau tereferensi.

Afiliasi yang paling populer dan sampai saat ini masih menjadi sumber pendapatan utama para “online marketer” adalah Google Adsense dari Google. Google Adsense akan menempatkan iklan dari perusahaan-perusahaan yang kontrak kepada Google di dalam website atau blog kita. Iklan tersebut ada yang berupa teks link maupun banner yang bersifat kontekstual. Artinya iklan yang keluar di dalam website atau blog kita, akan sesuai dengan isi dari website atau blog kita.

Amazon adalah bentuk yang lain dari afiliasi, dimana kita akan bekerja sama dengan toko online terbesar di dunia tersebut untuk membantu promosi produk-produk yang dijual Amazon. Kita akan memasang gambar, deskripsi dan harga dari produk yang kita sesuaikan dengan website atau blog kita. Jika ada pengunjung yang datang melalui website atau blog kita dan kemudian mereka membeli di Amazon, maka kita akan mendapatkan komisi sebesar 4% – 6% dari total nilai penjualan produk tersebut.
Print Friendly and PDF
 
© Copyright Tuntunan Muslimah 2010 -2012 | Wanita Muslimah | Cerita Muslimah | Wanita Teladan | Jilbab Tutorial | Inspirasi Jilbab | Style Jilbab