News Update :
Home » » Peluang Bisnis Untuk Mahasiswa

Peluang Bisnis Untuk Mahasiswa

Monday, February 6, 2012

Mencari berbagai peluang bisnis yang masih memungkinkan dijalankan sama mahasiswa, ditengah kesibukan jadwal kuliah dan waktu untuk mengerjakan tugas-tugas namun masih bisa membagi waktu untuk mencari penghasilan tambahan.

Kebutuhan kuliah seperti biaya fotocopy dan membeli beberapa buku referensi serta biaya untuk sehari-hari lumayan bikin pening kepala, padahal baru pertengahan bulan. Jadi untuk mengantisipasi nya kita memang perlu mencari peluang bisnis sebagai tambahan diluar uang jajan bulanan.

Kalo dipikir-pikir saat ini menjadi mahasiswa sama seperti menjadi karyawan pabrik. Karena baik mahasiswa ataupun para karyawan sama-sama bergantung pada gaji bulanan. Bedanya kalau karyawan gaji nya diberikan oleh perusahaan sedangkan mahasiwa upah nya diberikan oleh orang tua setiap bulan.

Itu kalau mahasiswa nya tinggal di kostan, bagaimana kalau tinggal di rumah sendiri ? ya sama saja, berarti mereka di gaji harian oleh orang tua mereka. Berikut ini adalah Beberapa Ide Bisnis untuk Mahasiswa :

BISNIS PULSA : Peluang Bisnis ini sangat fleksible, karena bisa dijalankan dimana saja dan kapan saja. bahkan oleh seorang aktivis mahasiswa yang super sibuk sekalipun. Tanpa perlu menyewa kios atau toko bisnis anda tetep bisa jalan.
Saya pernah sengaja pergi ke kios pulsa dekat rumah saya dan melihat jumlah transaksi pulsa setiap harinya di kios tersebut. Mengesankan. Karena rata-rata jumlah transaksi nya bisa mencapai 100+ transaksi setiap hari. Jika keuntungan satu kali transaksi adalah Rp 1000 ,- (seribu rupiah) maka pendapatan per hari nya adalah 100 ribu rupiah / 3 juta per bulan. Minimum.

Padahal kios tersebut tergolong baru dan luas bangunannya tergolong kecil. Tertarik ?? Bagaimana jika anda juga mulai membangun kios pulsa sendiri ?

Bisnis Multi Level Marketing : Jangan dengerin kalau ada orang yang bicara negative tentang bisnis MLM, karena esensi sebenarnya dari bisnis ini adalah Sebagai Sarana Belajar paling Bagus , BUKAN untuk mengumpulkan uang sebanyak-banyaknya dari bisnis ini. paling tidak untuk saat ini. Selain belajar secara teori kita juga dituntut untuk action jika ingin mendapatkan hasil.

Di semua bidang dan di semua bisnis, hukum ini selalu berlaku. -” Anda Harus Actions Untuk Mendapatkan Hasil, Tidak Cukup dengan Impian ”-. Nah di bisnis MLM anda di ajarkan kedua-duanya, bahkan lebih banyak lagi, seperti afirmasi, bagaimana cara berteman dengan orang lain, dan masih banyak lagi.

Namun walaupun fokus di bisnis ini sebenarnya adalah Pendidikan Bisnis yang berkesinambungan, tetapi Anda tetap bisa memperoleh penghasilan tambahan yang lumayan. Oleh karena itu, niatkan diri anda sebelum masuk ke bisnis ini untuk Belajar. Sedangkan Uang hanyalah hasil dari proses belajar yang panjang.

BISNIS ONLINE : Mungkin Anda sudah sering mendengar dollar dari internet, blogging, etc (Mungkin juga belum). Satu hal yang pasti dan harus anda camkan adalah mencari uang di internet tidak lah semudah yang orang-orang tersebut katakan. Tetap dibutuhkan kerja keras, dedikasi dan konsistensi untuk sukses.

Mencari dollar dari internet seperti dari program affiliasi Google adsense, affiliasi clickbank, Amazon atau menjual jasa dan produk sendiri ke pasar luar negeri memang bisa menghasilkan keuntungan yang lumayan besar, namun itu semua harus di imbangi dengan knowledge dan experience yang mumpuni.

kira-kira ketiga peluang bisnis itulah yang banyak di jalankan oleh mahasiswa pada umumnya, ada pun secara teknis setiap orang memiliki passion masing-masing dalam menjalankan. kalau ada yang mau menambahkan silahkan kasih komentar nya di bawah.
Print Friendly and PDF
 
© Copyright Tuntunan Muslimah 2010 -2012 | Wanita Muslimah | Cerita Muslimah | Wanita Teladan | Jilbab Tutorial | Inspirasi Jilbab | Style Jilbab